Harap Dibaca : Mengenai Postingan Pada Blog Ini

Rabu, 03 Desember 2014 0 komentar
Sepertinya setelah cukup lama menulis di BLOG ini, belum pernah sekalipun saya memperingatkan mengenai tulisan-tulisan yang terangkum dalam tiap judulnya. Kadang terlihat sangat stabil tapi terkadang jauh terlihat terpuruk selayaknya gagal move up -_-. Begitulah saya, dalam blog ini kalian akan menemukan randomisasi tingkat tinggi, ya mungkin karena otak dan hati saya juga benar-benar dalam kondisi random saat menuliskannya.

Bahkan tulisan kali inipun kalau bukan teman saya yang tegur untuk kesekian kalinya, mungkin saya sudah melayang lagi dibawah alam sadar terus langsung tuangkan dalam tulisan gak jelas lagi. Entah itu Move Up atau bahkan sebaliknya, benar-benar random -_- . Ya intinya, tidak usah berekspektasi pada tulisan-tulisan saya pada blog ini, ya karena saya hanya ingin menulis. Menumpah ruahkan semua yang terlintas dibenak saya saat itu. Tanpa ada proses perumusan masalah, tujuan, kajian teori, metodologi penelitian, hasil, apalagi penutup. Tidak bakal ada. :D Eh kamu kira ini skripsi ? hahahaha. Tulisan ini hanyalah tulisan yang kutulis dengan satu tujuan; Pengembangan Diri. Bagi saya, menuliskan semua hal yang saya alami adalah hal yang menyenangkan, ia adalah teman paling mujarab untuk hati dan buat kita tidak berhenti untuk terus bersyukur karena bisa menemukan hikmah dari tulisan-tulisan yang dulu pernah ada, ya sambil cengar-cengir kalau saya dulu ternyata seperti itu. Super duper random :D

Sampai pada paragraf inipun saya masih tidak tahu mau tulis tentang apa dan bagaimana mengakhiri tulisan random ini.

Hahahahaha, karena hidup ini memang tak seindah lirik lagu yang biasa kita dengarkan. Sampai kapanpun mungkin tulisan-tulisan ini akan tetap menceritakan suka duka, rindu, harapan, dan impian. Ya walau mungkin kuasa waktu pun dapat melarutkan itu semua dalam kesibukan yang berbeda dan cerita yang berbeda pula dengan tokoh yang berbeda lagi. Kita semua pasti juga merasakan rindu sosok seseorang, nasihatnya, candanya, bahkan ejekannya. Tapi terkadang kita juga lupa bahwa doa jauh lebih indah dari semua rindu itu. Bahwa doa adalah bentuk perhatian terindah untuknya.
Baiklah, karena sepertinya saya mulai merasakan kerinduan yang aneh lagi. Eh bukan itu inti yang saya mau bahas di tulisan kali ini. Aaaarrrgghhhh kita kembali ke judulnya saja -_- (kan random lagi). Kenapa saya ingin membahas mengenai tulisan-tulisan yang ada sebelumnya di BLOG ini, ya karena dari situlah hikmah terbesar dari beberapa kejadian yang saya alami saat itu. Sebenarnya saya tidak begitu yakin semua yang membaca blog ini bisa mengerti. Saya cukup sering bertanya-tanya pada diri sendiri. Seberapa yakin saya dapat dimengerti olehnya. Bentuk pemahaman atau pengertian apa yang saya berikan. -_- Pemahaman dengan apa yang saya tuliskan tidak melulu harus diakhiri dengan kata SEPAKAT bukan? Paham bukan berarti kalian yang membaca ini harus sama dengan saya. Paham ya Paham, mengerti bahwa kondisi saya saat itu demikian dan demikian, cukup. Karena adakalanya apa yang saya sampaikan kalian tidak sepakat, tapi bukan berarti kalian tidak memahaminya, bukan. Pemahaman yang saya harapkan dari para pembaca tulisan-tulisan ini, tidak bisa didapatkan hanya dengan proses melihat, mengamati, dan menerka-nerka. Proses memahami yang saya sampaikan jauh lebih ribet dari metodologi penelitian skripsi :D Kalian tidak bisa menyimpulkan sesuatu tanpa banyak tahu akan sesuatu tersebut, terlebih terkait dengan orang yang tujukan pada tulisan itu. Pemahaman memerlukan kepekaan dan rasa. Ya, kepekaan untuk merasakan apa yang dirasakan orang lain. Kalau kalian sudah memahami dan mengerti, tidak akan ada sikap aneh mengenai randomisasi tulisan-tulisan ini.

Hahahahaha Sayangnya, dalam proses memahami atau mengerti ini kita sering lupa satu hal penting, bahwa ketika kita ingin dimengerti, kita pun harus memulainya dengan mengerti terlebih dahulu.

Ok, sudah sampai disini saja. Sepertinya pengantar tulisan di blog kali ini justru menjadi tulisan saya yang terpanjang dan terrandom sangat. Sekian tulisan tidak penting ini. Ya setidaknya tulisan ini sekaligus mengingatkan saya jikalau saya tidak bisa menuntut untuk dimengerti terus.



@LAB. Elektronika Daya / Elektro Unhas
Makassar, 03 Desember 2014


Muh. Taufan Yusuf
aka. Tifal




0 komentar:

Posting Komentar

   
 

©Copyright 2011 The Personal Blog of NHALOE | TNB